Habitat Hidup Anis Kembang

Habitat Hidup Anis Kembang. Anis kembang tersebar di daerah Nusa Tenggara, Sunda Besar, Malaysia dan Filipina. Jumlahnya di alam pada daerah-daerah tersebut sudah menyusut. Menurut catatan BirdLife Indonesia, anis kembang masih mudah dijumpai di daerah Flores dan Kalimantan.

Habitat Hidup Anis Kembang

Habitat Hidup Anis Kembang

Di Indonesia, ada 12 jenis anis yang dapat ditemui di alam. Angka tadi sudah termasuk anis kembang ini. Di wilayah Nusa Tenggara, perburuan anis kembang sudah dimulai dari awal 1995. Saat Pulau Sumbawa telah kehabisan ”stok”, para pemburu itu melebarkan sayap ke Flores.

Anis kembang hidup pada hutan primer, hutan sekunder yang tinggi dan hutan yang rusak dan lahan yang pohonnya banyak, juga petak-petak hutan yang terisolasi. Burung ini ditemukan pada ketinggian, 200-1300 m (Lombok), 200-1000 m (Sumbawa). Sedang di Flores dijumpai pada dataran rendah sampai ketinggian sekitar 1000 m. Selain itu, BirdLife Indonesia juga mencatat sebaran burung ini di Sumba dan Timor. Pastinya, anis kembang merupakan burung yang sebaran berbiaknya terbatas hanya di Nusa Tenggara saja.

Demikian Habitat Hidup Anis Kembang di blog ini, semoga bermanfaat.


Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung

Artikel Terkait Habitat Hidup Anis Kembang:

Judul artikel di atas adalah Habitat Hidup Anis Kembang, dengan url http://budidaya-beternak-burung.blogspot.com/2013/09/habitat-hidup-anis-kembang.html dan link : Habitat Hidup Anis Kembang.
thumbnail Title: Habitat Hidup Anis Kembang
Posted by:Unknown
Published :2013-09-13T07:47:00-07:00
Rating: 5
Reviewer: 5 Reviews
Habitat Hidup Anis Kembang

0 komentar:

Posting Komentar