MASALAH UTAMA BETERNAK BURUNG BRANJANGAN

MASALAH UTAMA BETERNAK BURUNG BRANJANGAN. Hal yang terkait dengan MASALAH UTAMA BETERNAK BURUNG BRANJANGAN antara lain:
1. Mabung tidak segera tuntas
2. Sehabis mabung tidak segera bunyi
3. Bulu mudah rontok
1. Mabung tidak segera tuntas: Branjangan yang proses mabungnya terlalu lama disebabkan oleh lambatnya pertumbuhan bulu baru.
Berbeda dengan kenari misalnya, branjangan tidak suka “ngemil”. Artinya, proses mabung menjadi lamban karena tidak cukup energi untuk mendorong pertumbuhan bulu secara cepat. Bulu-bulu dan selongsong bulu terdiri atas lebih dari 90% protein, khususnya protein yang disebut keratins. Protein bulu berbeda dengan protein pada tubuh dan telur serta memerlukan jumlah proporsional yang berbeda atas asam amino (pembangun sel atau blok protein).
Burung harus mengonsumsi makanan dengan kandungan asam amino jenis ini kemudian menyerap dan disimpan sebagai protein (keratin) khusus bagi keperluan pertumbuhan bulu. Proses ini sangat penting bagi burung dan tubuh burung harus bekerja ekstra untuk mendapatkan gizi yang cukup untuk membentuk bulu secara sempurna.
2. Sehabis manbung tidak cepat bunyi disebabkan masa rekondisi burung terlalu lama.
Alternatif lain, Anda bisa menyediakan undur-undur sebagai extrta fooding (EF) branjangan. Cari saja binatang kecil itu (rata-rata seukuran 1-4 pentol korek api) sebanyak 10-15 ekor. Tebar ke ke dalam bubukan bata dan akan menjadi santapan branjangan. Langkah ini bisa dibarengi dengan mempertemukan branjangan macet dengan branjangan yang gacor, agar mudah terpancing dan kembali bunyi.
3. Bulu mudah rontok terutama disebabkan oleh serangan parasit (kutu dan cacing) dan kekurangan mineral. Baca selengkapnya tentang burung branjangan di link Cara Budidaya dan Beternak Burung Branjangan Lengkap

Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung

Artikel Terkait MASALAH UTAMA BETERNAK BURUNG BRANJANGAN:

Judul artikel di atas adalah MASALAH UTAMA BETERNAK BURUNG BRANJANGAN, dengan url http://budidaya-beternak-burung.blogspot.com/2013/12/MASALAH-UTAMA-BETERNAK-BURUNG-BRANJANGAN.html dan link : MASALAH UTAMA BETERNAK BURUNG BRANJANGAN.
thumbnail Title: MASALAH UTAMA BETERNAK BURUNG BRANJANGAN
Posted by:Unknown
Published :2013-12-14T08:55:00-08:00
Rating: 5
Reviewer: 5 Reviews
MASALAH UTAMA BETERNAK BURUNG BRANJANGAN

0 komentar:

Posting Komentar